Unknown Unknown Author
Title: 3 Cara Membuat Ekstrak Kulit Manggis
Author: Unknown
Rating 5 of 5 Des:
Liputan6 S udah banyak diketahui orang bahwasannya kulit manggis sangat banyak manfaat-nya untuk kesehatan, mulai dari kanker , penyakit...
Liputan6
Sudah banyak diketahui orang bahwasannya kulit manggis sangat banyak manfaat-nya untuk kesehatan, mulai dari kanker, penyakit jantung dan berbagai penyakit ringan dan berat sekalipun.
Sudah banyak sekali artikel atau berita yang memberikan Cara Mudah Membuat Ekstrak Kulit Manggis, tetapi alangkah baiknya saya juga ikut membuat Cara Mudah Membuat Ekstrak Kulit Manggis ini, agar postingan saya tentang Kulit Manggis juga bertambah banyak.

Cara Mudah Membuat Ekstrak Kulit Manggis, tips ini sudah saya lakukan sendiri dan beberapa ada tambahan mengutip dari berbagai sumber yang sudah terpercaya, saya berikan artikel yang lebih simpel dan sederhana agar Cara Mudah Membuat Ekstrak Kulit Manggis ini cepat dimengerti oleh siapapun bahkan oleh orang awam yang belum pernah otak atik atau meracik obat obatan, berikut artikel Cara Mudah Membuat Ekstrak Kulit Manggis silahkan dipelajari dan dipraktekkan dirumah.

Membuat Mengkonsumsi Ekstrak Kulit Manggis Dengan cara dibuat Jus
Ada beberapa metode mendapatkan Manfaat Ektrak Kulit Manggis, salah satunya adalah dibuat jus, berikut ini cara mengolah kulit manggis menjadi jus segar :


  1. Siapkan terlebih dahulu 3-4 buah manggis segar, usahakan yang bagus.
  2. Jika sudah siap 3 buah manggis segar, cucilah ke-3 buah manggis tadi hingga bersih.
  3. Kemudian kupas dan ambil dagingnya yang berwana putih, terus bagian kulit manggis dan kerok-lah bagian dalam kulit manggis-nya, usahakan kerok jangan sampai terkena kulit luarnya, nanti rasanya bisa pahit, jangan sampai kena getah-nya juga.
  4. Ambil isi dari manggis yang berwarna putih, dan juga kulitnya tadi yang sudah di kerok, masukkan kedalam blender, tambahlah air sebanyak 500ml atau 1 gelas ukuran besar dan tambahkan madu ( jangan gula kalau ingin gula usahakan pake gula merah ) dan blenderlah semua itu.
  5. Setelah proses pem-blenderan selesai, saringlah dan taruh gelas hasil blenderan-nya tadi.
  6. Terakhir aduk aduk sebentar dan masukkan ke kulkas agar dingin, atau gunakan sedikit es batu, karena mengkonsumsi ektrak kulit manggis dalam keadaan dingin akan lebih nikmat. :D
  7. Ada tambahan sedikit, jika ingin mendapatkan khasiat kulit manggis yang lebih banyak, campurlah dengan apel, anggur dan beberapa kuntum bunga rosella segar.
  8. Minumlah ektrak kulit manggis tadi setelah makan.


Membuat dan Mengkonsumsi Ekstrak Kulit Manggis Dengan cara Direbus
Jika anda yang tidak suka menggunakan blender untuk membuat jus-nya, anda bisa memasak kulit manggis tersebut :


  1. Pertama Siapkan terlebih dahulu 3-4 buah manggis segar, usahakan yang bagus.
  2. Jika sudah siap 3 buah manggis segar, cucilah ke-3 buah manggis tadi hingga bersih.
  3. Kemudian kupas dan ambil dagingnya yang berwana putih, terus bagian kulit manggis dan kerok-lah bagian dalam kulit manggis-nya, usahakan kerok jangan sampai terkena kulit luarnya, nanti rasanya bisa pahit, jangan sampai kena getah-nya juga.
  4. Ambil kulitnya tadi yang sudah di kerok, tambahlah air secukupnya dan tambahkan madu ( jangan gula kalau ingin gula usahakan pake gula merah) dan rebuslah.
  5. Tunggu beberapa menit dan minumlah.


Membuat dan Mengkonsumsi Ekstrak Kulit Manggis Dengan cara dibuat Teh
Ini adalah cara terakhir mengkonsumsi kulit manggis untuk mendapatkan khasianya, yaitu dengan cara dibuat teh, langsung saja langkah langkahnya :


  1. Pertama Siapkan terlebih dahulu buah manggis segar, usahakan yang bagus.
  2. Jika sudah siap buah manggis segar, cucilah ke-3 buah manggis tadi hingga bersih.
  3. Kemudian kupas dan ambil dagingnya yang berwana putih, terus bagian kulit manggisnya potong potong kecil atau secukupnya.
  4.  Jemurlah kulit manggis tadi hingga kering.
  5. Setelah kering, seduhlah dengan air panas, tambahkan madu agar sedikit manis, dan tidak pahit.
  6. Simpan kulit manggis yang sudah kering ditempat yang kering dan bersih.
  7. Minum secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.


Itulah 3 Cara Mudah Membuat Ekstrak Kulit Manggis, minumlah secara rutin maka anda akan mendapat hasil yang luar biasa, tidak salah jika Manggis memiliki gelar Ratu dari segala buah, karena memiliki Manfaat dan Khasiat yang sangat luar biasa.

Tips : Jika anda tidak ingin repot repot atau ditempat anda tidak ada buah manggis maka anda bisa membeli-nya di toko toko terdekat, karena sekarang Ekstrak Kulit Manggis sudah banyak tersedia dalam kemasan khusus yang siap diminum.

SOURCE JEMBUNG.GA

Advertisement

 
Top